Tuesday 27 September 2011

FAKTA MENGENAI DUNIA SAINS.


Sains selalu memberikan misteri buat kita semua. Masih banyak fakta-fakta menarik yang tersembunyi yang terkadang di luar dugaan kita. Manusia sebagai makhluk yang selalu ingin tahu telah membuka banyak pintu dan masih akan terus mengungkap kebenaran.
Inilah antara 9 dari berjuta-juta fakta sains mengagumkan lain yang mungkin anda belum tahu.
1.     Kalau kamu menggosokkan bawang ke kaki, sekitar 30 – 60 menit, baru anda bisa merasakannya. Ini karena bawang tersebut mengalir melalui aliran darah.
2.    Anda tidak akan bisa bunuh diri dengan menahan nafas (kalau anda melakukannya sampai tak sadarkan diri, anda akan mulai bernapas normal secepatnya).
3.    Di satu inci persegi kulit manusia terdapat 20 juta makhluk mikroskopik.
4.    Jari tangan tumbuh empat kali lebih cepat dari jari kaki.
5.     Pasir apung tidak dengan cepat membunuh manusia karena biasanya tidak terlalu dalam. Faktanya, sangat sulit membebaskan diri dari pasir apung dan inilah yang menyebabkan kematian.
6.    Gaya yang diperlukan untuk memengangkat sebuah kaki dari     pasir apung dengan kecepatan satu centimeter per detik sama dengan gaya yang dibutuhkan untuk mengangkat mobil berukuran sedang.
7.    Ikan mas yang ditaruh di tempat gelap akan berubah menjadi putih. Dan kalau bukan kerana pengaruh makanan, mereka akan berubah menjadi putih seluruhnya.
8.    Tidak seperti lebah lainnya, penyengat ratu lebah tidak berduri dan bisa digunakan berkali-kali tanpa melukainya.
9.    Tiram bisa berubah antara jantan dan betina.

No comments:

Post a Comment